0

♥ Perjuangan Putih abu-abu ♥

  Awal ceritaku kali ini saat ku pertama masuk ke sekolah menengah atas. Saat itu kami menjalani serangkayan kegiatan dalam acarai MOS (masa orientasi siswa). Kami semua tidak saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Mungkin hanya beberapa orang saja yang aku kenal itu pun dari alumni smpku atau tetangga ku yg kebetulan sekolahnya berbeda. Aku pun belum banyak mengenal orang di wilayahku karena aku terhitung masih anak pindahan dari Bandung.
  kegiatan mos di mulai pada hari senin 12 Juli 2010 semua harus datang tepat waktu jam 07.00. Hari pertama kami di suruh membawa tamanan memakai polibag (kalo gag salah tulisannya kaya gtu). Dengan berkostumkan baju putih (baju sekolah)
celana hitam (bukan jeans dan tidak ketat), memakai tali kodok dan papan nama serta dot bayi (untuk cwe rna biru), dan yg paling menyiksa adalah mengikat rambut sebanyak 25 ikatan (sakit banget ne kepala). Kostum itu harus di gunakan selama 3 hari berturut-turut. Dari hari senin sampai hari rabu.

First Day....
   Hari senin (hari pertama) , kami mengawali hari dengan upacara pembukaan mos, kemudian berkenalan dengan kakak senior dan teman-teman mos lainya (aku duduk bertiga dengan Galiel Eko Payung dan Selvi Lianda <tmn smp>). kami pun berbincang-bincang dengan teman baru lainnya, kemudian ada pelajaran tentang widyatamandala (tentang lingkungan sekitar sekolah gitu lah). Kemudian kami ISOMA (istirahat, solat, makan), tetapi kami harus jalan jongkok dari aula hingga depan meja piket (panas pula tuh). Kami pun bisa makan dan istrahat sejenak. Setelah ISOMA kami kembali lagi ke aula, dengan jalan ngesot di depan kkak" kelas 3 (malu banget). trus di aula ada penyuluhan dari Kapolsek tentang obat-obatan dan jamu yang di larang beredar di pasaran (saat itu aku mengajukan satu pertanyaan *pamer).Setelah itu kami pun latihan upacara untuk besok pagi dan kemudian pulang..

Next...
 hari kedua (hari selasa) biasa kami awali dengan upacara apel pagi , terus masuk aula pemberitahuan tentang cara belajar efektif oleh guru paling the best (BUNDO), terus ada tentang tata tertib sekolah oleh guru olahraga kami, sekaligus pembina OSIS sekolah. terus seperti biasa ISOMA (tersiksa lagi) jalan jongkok.. terus ngesot (lagi). dan kemudian ada penyuluhan dari puskesmas, kemudian latihan upacara untuk besok pagi (lagi).

Lanjut.....
Hari ke tiga.. (bawa sapu lidi), seperti biasa upacara apel pagi kemudian masuk aula (lagi). Kemudia kami menyanyi "Mars SMA" yg di pimpi oleh guru seni budaya. Pokoknya hari itu happy banget.. seharian kami menyanyi, dan waktunya ISOMA (saatnya tersiksa). dan ngesot lagi. (oh iya lupa saat isoma kami pun harus meminta tandatangan kakak senior dan org yg identitasnya di rahasiakan yaitu Albert Enstein, Abang Rock and Roll, dan satu lagi aku lupa.. (hha, dh agak eror ne)..


  Kemudian ada MOS malam yg diadakan pada rabu malam. Kami harus membawa Ular Letoy (coki-coki) , gelombang merah (cuba) , dan bantal bentol (bengbeng). Apabila tebakannya salah maka kena hukuman yaitu lari keliling lapangan (aku lupa jumlahnya berapa). Untungnya yang aku bawa semua benar. Kegiatan malam itu di awali dengan menonton "catatan akhir sekolah" dan kemudian acara pencarian bakat (baik nyanyi, nari, dance, puisi atau yg lainnya). Kemudian pada jam 11 kami tidur...

   Duarrrrrrrrr...
tiba-tiba ada suara pintu yang di tendang yang membangunkan kami dengan nada membentak yang membuat kami semua terbangun. Kami pun di suruh memakai kostum secara lengkap.Dan langsung berbaris di lapangan upacara. tengah malam. Kakak-kakak senior memberikan kami peringatan (alias marah-marah) dan tiba-tiba... Prakkk... Suara hp yang di lemparkan pecah. Kakak senior kami ada yang berkelahi, ada satu pihak yg membela kami dan pihak lain memarah-marahi kami dan menyalahkan kami. kami bingung dengan apa yang telah terjadi saat itu (lagian kami mash ngantuk, malam-malam udh kena bentak, padahal gag tau salah apa).

  Malam itu saya nikmati saja kejadian tersebut, ada yg nangis di suruh pulang katanya gag di terima di sekolah ini (padahal lagi ulangtahun). Akhirnya kami di suruh membuat lingkaran yg sangat besar, dan kami menyanyikan lagu ultah buar yg berulang tahun. Dan kami pun tau pada saat itu juga kakak senior kami hanya sedang berakting saja. Kemudian kami pun di suruh tidur lagi dan besoknya kami telah di terima di sekolah tersebut.. Dan berakhirlah perjuangan kami saat MOS tersebut. Dan kami telah sah memakai baju Putih-AbuAbu..


Siguiente Anterior Inicio